Sinkronisasi program

Konsep rencana pembangunan jangka panjang daerah Propinsi Jawa Barat difokuskan pada masalah (1) mantapnya pranatan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup (2) berhasilnya pengendalian laju pertumbuhan penduduk (3) pemanfaatan ruang yang serasi (4) pengendalian pemanfaatan ruang secara konsisten. Oleh karena itu prioritas program yang dikedepankan adalah agri bisnis, industri dan perdagangan, distribusi barang, termasuk export. diharapkan adanya perkembangan membaiknya pengelolaan sumber daya alam, fungsi pelestarian lingkungan, baiknya sistem inpormasi, terpeliharanya sarana prasarana serta terminimalisasikannya resiko bencana serta membaiknya penegakan hukum.

Dengan demikian untuk terciptanya sinkronisasi antara Pemda Propinsi Jawa Baran dengan Kota Sukabumi maka visi kota sukabumi adalah ” Terwujudnya kota sukabumi sebagai pusat pelayanan berkualitas bidang pendidikan, kesehatan dan perdagangan di Jawa Barat berdasarkan iman dan takwa.

Makanya Misi yang diemban pemerintah Kota Sukabumi adalah:

(1) Mewujudkan SDM yang beriman, bertaqwa dan berbudaya

(2) Mewwujudkan pelayanan pendidikan yang berkualitas

(3) Mewujudkan pengembangan perdagangan dan sektor lapangan usaha lainnya yang berdaya saing tinggi

(4) Mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas

(5) Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dengan aparatur pemerintahan daerah yang profesional dan amanah

(6) Mewujudkan Kota Sukabumi yang nyaman dan indah

Pendekatan yang dilakukan antara lain (1) Menjamin terciptanya penggunaan sumber daya secara efesien, efektif, berkeadilan dan berkelanjutan (2) Menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi, sinergitas antar daerah, tuang, waktu, fungsi pemerintah, propinsi,kota (3)Menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan, (4)mengoptimalkan partisipasi masyarakat serta (5) mengukung koordinasi antar pelaku pembangunan. Itu semua sangat ditentukan oleh Leaders, makanya visi dari Walikota Sukabumi dan Wakil walikota sukabumi adalah:

“Dengan iman dan taqwa mewujudkan pemerintahan yang amanah berparadigma surgawi menuju kota sukabumi yang cerdas, sehat dan sejahtera dilandasi nilai fisosofi shidiq, amanah, fathonah, tablig” Itu semua diimplementasikan melalui peningkatan nilai agama, sosial dan budaya, tata kelola pemerintahan yang profesional serta kualitas pelayanan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: